Monday 1 August 2011

MARI KITA BEDAH MARKETING PLAN K-LINK : Jenjang Karir

Anda pekerja kantoran dan berusaha untuk meningkatkan karir anda. Maka K-Link pun juga menyediakan konsep jenjang karir pula. Bedanya, kalau di sebuah perusahaan seringkali biarpun kita telah berusaha maksimal untuk meningkatkan karir tetapi karir kita tertahan di situ-situ saja, penyebabnya bisa banyak hal, mungkin belum ada posisi kosong untuk anda promosi atau mungkin anda harus bersaing dengan puluhan atau ratusan lainnya yang juga mengharapkan promosi. Di K-Link, promosi akan berjalan dengan sendirinya berdasar prestasi anda, sehingga di K-Link bukan tidak mungkin anda bisa menyalip atasan/upline anda.
Untuk lebih jelasnya, mari kita bedah tentang jenjang karir K-Link ini


Penentu jenjang karir

Ada 3 hal utama yang menentukan bagaimana karir anda di K-Link tumbuh. Mereka adalah:
  • Omzet penjualan group
  • Banyaknya kaki langsung/frontline
  • Perkembangan masing-masing kaki
Dengan melihat 3 hal diatas saja, kita bisa memahami bahwa di K-Link kita tidak bisa sukses sendirian. Untuk bisa meningkatkan karir, maka kita harus membangun kinerja group kita dan membantu semua kaki dibawah kita untuk tumbuh berkembang. Sukses kita baru bisa didapat, apabila kita berhasil membantu orang lain di bawah kita menjadi sukses.

Karakteristik jenjang karir

Berikut adalah karakteristik jenjang karir yang ditawarkan oleh marketing plan K-Link.
  • Kenaikan didasarkan pada akumulasi omzet
  • Tidak ada batas waktu dan tidak ada istilah turun peringkat
  • Keuntungan dibagi secara proporsional
  • Bisa diwariskan
Artinya, sekali anda bertekad untuk aktif di K-Link, maka pilihan anda hanya satu yaitu karir naik apapun yang terjadi. Syratnya hanya satu: anda tidak berhenti di tengah jalan. Keuntungan dibagi proporsional maksudnya bahwa komisi akan diterima berdasarkan prestasi kerja kita masing-masing. Jadi semisal downline kita bekerja lebih keras, bukan tidak mungkin penghasilan mereka akan lebih besar dari kita, atau bahkan kita sebagai upline tidak mendapat komisi sama sekali.
Detail mengenai pembagian komisi ini akan kita bahas pada posting tentang bedah marketing plan K-Link selanjutnya.

Jenjang Karir

Berikut adalah jenjang karir di K-Link, jenjang karir ini akan kami bagi menjadi 3 bagian, yaitu: pelaksana, pengawas dan perencana.

Pelaksana

Adalah jenjang karir untuk mereka yang baru bergabung di K-Link, di tahap ini seorang mitra belajar mengenai produk-produk K-Link, konsep bisnis network marketing, bagaimana merubah mindset dan hal-hal lain yang bersifat dasar/fundamental. Di fase ini umumnya seringkali seorang mitra berhenti, karena pada masa ini terjadi pengkondisian pemikiran dari seorang mitra terhadap lingkungan baru yang akan dihadapinya.
Pada fase ini, murni perhitungan kenaikan hanya didasarkan pada akumulasi omzet group, dan idealnya seorang mitra berada pada fase pelaksana ini antara 3 – 6 bulan.
Peringkat Syarat Estimasi penghasilan
03% – Member Akumulasi GBV 100BV -
06% – Senior Member Akumulasi GBV 400BV -
09% – Supervisor Akumulasi GBV 2000BV -
12% – Assistant Manager Akumulasi GBV 8000BV -
15% – Manager Akumulasi GBV 15000BV Rp 3 juta/bulan
Contoh: Anda bergabung pada bulan pertama dan bertransaksi 100BV maka pada bulan pertama pringkat anda adalah (3% – Member)
Pada bulan kedua, anda merekrut 2 orang, dan masing-masing bertransaksi 100BV termasuk anda, maka akumulasi GBV anda adalah:
100BV (bulan pertama) + 3x100BV (bulan kedua)=400BV
Pada bulan kedua, peringkat anda adalah 6% – Sr Member dan 2 downline anda adalah 3% Member.

Pengawas

Peringkat berikutnya yaitu pengawas, pada peringkat ini, tugas seorang mitra adalah lebih kepada bagaimana membimbing jaringan yang ada dibawahnya berdasarkan pengalaman yang mereka miliki untuk mencapai tahapan sekarang.
Pada fase pengawas ini, keberhasilan seorang mitra sangat bergantung pada bisa tidaknya dia mengenali karakteristik jaringannya dan melakukan duplikasi proses yang telah dianjurkan.
Berbeda dengan fase pelaksana yang didasarkan pada akumulsi omzet group, kenaikan fase pengawas didasarkan pada berapa banyak kaki langsung yang berhasil mencapai level manager.
Peringkat Syarat Estimasi penghasilan
Saphire Manager Memiliki 1 kaki langsung manager Rp 4jt/bulan
Ruby Manager Memiliki 2 kaki langsung manager Rp 7jt/bulan
Emerald Manager Memiliki 3 kaki langsung manager Rp 10jt/bulan

Perencana

Fase terakhir adalah peringkat dimana seorang mitra lebih fokus kepada strategi yang harus disusun untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Pada fase ini, seorang mitra sudah mulai mendelegasikan dan mempercayakan pertumbuhan jaringannya kepada kader-kader pemimpin yang sudah dididiknya.
Fungsi utama mitra sebagai perencana adalah:
  • Mengkonsep strategi pemasaran untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis jaringannya
  • Bersinergi dengan jaringan lain
  • Memberikan motivasi dan kaderisasi pemimpin dalam jaringan
Pada fase pelaksana, syarat kenaikan didasarkan pada jumlah Emerald manager yang ada dalam jaringannya. Emerald tidak harus kaki langsung, bisa saja downline pada tingkat ke 2, 3 bahkan 15, tapi perlu diingat, untuk setiap kaki, hanya bisa di hitung 4 Emerald Manager.
Peringkat Syarat Estimasi penghasilan
Diamond Manager 4 Emerald Rp 20Jt/bulan
Crown Manager 8 Emerald Rp 35jt/bulan
Crown Ambassador 12 Emerald Rp 50jt/bulan

Untuk meraih posisi Crown Ambassador, dengan menjalankan yang diajarkan oleh K-System umumnya diperlukan 3 – 5 tahun. Jadi apabila anda mengambil keputusan sekarang untuk bergabung dan aktif dengan K-Link, maka secara bertahap anda akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar Rp 50 Juta/bulan setelah 3 tahun ke depan dengan perhitungan dan strategi yang jelas, Insya Allah.

www.zonaclix.com

Zonaclix - A Place to Earn online!